Jagalah Kesucian Dirimu

Selasa, 05 April 2011 Label:

Setiap orang yang beriman tentu sangat mendambakan memiliki pasangan hidup yang baik , yang bisa menjaga Kesucian dirinya, memiliki pengetahuan agama yang baik dan benar serta memiliki tujuan hidup yang mulia yaitu hanya mencari Ridha ALLAH semata. Pasangan hidup yang demikian, sudah tentu menjadi pasangan yang paling baik , yang mau diajak susah dan senang dalam mengarungi bahtera rumah tangga demi mencari Ridha ALLAH semata. Dan adanya harapan yang demikian bagi seseorang adalah tidak salah dan tidaklah dilarang. Akan tetapi yang perlu di ingat betul adalah bahwa seseorang itu menikahinya dengan yang sederajat ( sekufu) , sebagai mana yg telah dijelaskan ALLAH dalam firman-Nya :
”Wanita-wanita yg keji adalah untuk laki-laki yang keji ,dan lki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula) , dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik ......” (QS.an-Nuur[24]:26)

Oleh karena itu ,barang siapa yang mengiginkan pasangan hidupnya kelak adalah orang yang baik, maka dirinya harus berusaha untuk menjadi baik trlebih dahulu. Jika kita mengiginkan yang menjadi jodoh kita kelak adalah orang yang bisa menjaga kesucian dirinya dan memiliki keimanan yang baik, maka kita juga dituntut untuk dapat menjaga kesucian diri dan meningkatkan keimanan yang ada didalam dada. Hal ini sejalan dengan peringatan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam kepada kita untuk senantiasa menghindari hal yang haram agar pasangan kita juga melakukan hal yang sama.


” Peliharalah dirimu dari hal-hal yang haram , niscaya istri-istrimu berbuat seperti itu.” ( HR.ath-Thabrani)
Atau Kalau seorang wanita bisa memelihara dirinya dari apa yang diharamkan oleh ALLAH , niscaya suami yang didapatnya juga melakukan hal yang sama.
Jagalah Kesucian Dirimu ~
Oleh: Mas Udik Abdullah
WALLAHU 'ALAM BILSHAWAB,
INSYA ALLAH]

 
Panggung Ilmu © 2010 | Designed by My Blogger Themes | Blogger Template by Blog Zone