branda cerita hidup

Jumat, 04 Februari 2011 Label:

ASALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH

Kehidupan kadang – kadang harus dipikirkan kenapa? Karena semuanya ada hikmahnya pasti ada hikmahnya, hanya kepada Allah muara segala masalahan kebutuhan manusia, kerena hanya Allahlal satu-satunya dzat yang mengerti. Allah yang maha segalanya sangat sayang pada mahluknya, kasih sayang yang Allah berikan meliputi segalanya semuanya, kita kadang ngak ngerti kenapa begaitu kenapa begini? Ya karena kita sangat lemah dan banyak sekali kekurangan – kekurangan yang begitu nyata.
Kita kadang sombong dengan usaha kita, kita kadang sombong denga keberhasilan kita, padahal semuanya dari Allah yang maha segalanya,  kita dengan segala kekurangan kadang merasa sombong dengan apa yang kita punya tapi kenyataannya kita hanya dikasih pinjam untuk waktu yang sementara, dengan batas waktu yang telah direncanakan oleh yang maha segalanya.
Jadi kita hanya bisa apa? Kita harus bagimana? kita yag tidak memilliki apa – apa dengan segala kekurangan – kekurangan harus bagaimana ????????
Ternyata kita hrus berterima kasih  kepada yang maha mengasih segalanya dengan kasih sayang yang sempurna. Kita, kita bersukur dengan cara bagaimna? Ternyata kita harus bersukur dengan diawali dengan niat dalam hati ktia, terus kita lakukan apa yang diperinthkan, kita berikan sedikit kesenangn yang kita punya ke orang lain sebagai zakat uantuk nikmt yang kta dapati, terus kita lakukanibadah sebagai mana yang diperinthkan oleh yang maha segalanya, lakukan yang wajib paksakan yang sunat, terus jauhi apa yang dilarang oleh yang maha segalanya.
Aduh rasanya mudah ya, hidup ini mudah kalau kita mengikuti apa yang di tuntun oleh rosululloh SAW, kita bia dengan mudah mendaptkan apa yang kita inginkan, kita dihadapkan dengan kemudahan kemudahan yang kita juga kadang ngak ngerti, aduh begitu baiknya allah yang maha Rahman Rahim, semakan kia engenal allah semakin tenang jiwa ini, raga ini. Begitu datang kemudahan – kemudahan yang kita dapati, segala puji bagi Allah yang maha segalanya.
Tapiiiiiiiiiiiiiiiiii ketika kita melakukan apa – apa yang di larang NYA begitu sempit dunia ini teras sempit menjepit, keadana serba salah, aduh aduh kenapa ini ? kenapa itu? Gimana ini? Gimana itu? Ini salah itu salah.
Jadi kita tanggal bagaimana kita ?/ Solusinya TAQWA dengan taqwa selanya akan membik lebih baik dan trus baik, solusi untuk sega masalah akn trbuka engan selebar – lebarnya, jalan – jalan menuju segalannya trbuka dengan lapang da penuh pilihan kenikmatan, duh idahnya, hati lapang penuh kebhagian jiwa tenang penuh kesabaran, perasaan lapang penuh harapan.
Semunya kalau kita turit dengan ap yang dicontokan oleh rosulullah SAW. Kita akan hidup penuh dengan kebahagian kenikmatan, dan penuh dengan harapan harapan yang menjanjikan kebahgian.
Begitu banyalk tawaran kebahagiaan pada kita kalau kita taat patuh pada Allah SWT, sungguh kasih sayangnya dazt yang maha penyayang, banyak – banyak bersyukurlah kita (saya dan anda) pada Allah SWT yang maha  segalanya, mari kita mulai saling menasihti membimbing untuk lebih baik – lebih baik – lebih baik lagiiiiiiiiii, mudah – mudah an kita termasuk orang – orang yang bahagia dunia dan akherat, mari saling bimbing jangan saling cela sekali lagi jangan saling cela
Siapa pun ingin berbuat banyak kebaikan, saya pernah nanya kebeberpa orang yang belum melaksanakan ritual islam secara menyeruruh mereka begitu besar keinginan untuk berbuat kebaikan, tapi mereka bilang susah untuk mengaplikasikannya kedalam amalan, mereka yanng susah kontinyu dalam kebaikan masih mengelluh berat dengan godaan, jadi aku kamu dan mereka mssaih – masing punya nilai kebaikan, jadi kita harus sling mengawsi untuk terus berbuat kebaikan, 1. jangan mencela orang yang belum berbuat amalan yang ritin seperti rukun islam, kamu jangn memandang aku sering berbuat kebaikan tapi sering berbuat kebrobrokan, aku bimbing untuk berbuat yang terbaik jangan dulu mencela atau menghina dengan kata – kata aneh aneh, ternyata kita sebenarnya saling membutuhkan aku berdakwah drengan ilmu yang aku punya, kamu menyangkal dengan dalai yang aneh hanya untuk mempertahankan diri, m,ereka memandng aku kamu dan mereka sendiri sama, semuanya ancur lalu siapa yng terbaik, kiayi yang sering merdakwah tapi kadang – kadang kelakuannya nyeleneh, aku yang banyak bacot yang so imaut dan so tau, atau kamu yang sering mencela seenak perut dengan dalil dunian yang kelihatan bener pdahal hncur amuradul, atau mereka yang memandang diri mereka bersih dan tidak ikut berbuat aneh – aneh dan tidak beribadah.??????
Kita kadang merasa senang liat orang lain susuh tapi kita kadang senang liat orang lain susah, diakuai atau engak itu lah kenyataanya, kenapa ??????????? karena kita sebenernya sakit jiwa, jiwa kita dipenuhi oleh penyakit penyakit yang kita sendiri menyadari kalau penyakit yang kita drita sudah kronis alias parah, lalu gimana kita mengobati prryakit yang kita derita? Ternyata yang pertama kita harus sadar kalau kita punya penyakit yang  sangat membahayakan, bahayanya melebihi penyakit yang nyata, kenapa karena sangat membahayakan diri kita dan bisa mengakibatkan kerugain pada orang lain, kita akan sangat meradang liat orang yang berpenyakit seperti itu dan orang yng punya penykit pu akan sangat meradang dengan keadanan di sekitarnya, wah wah bahaya bener penyakit itu ya wleh weleh..........
Saya kadang takut orang lain sukses, takut orang lain dapat yang lebih baik dari kita, dan banyak ketakutan ketakun yang ngak ada gunanuya, sekali lagi ngak ada gunanya, coba pikirkan kita membenci orang lain ngak ada gunanya, ngak akan mengalangi kesuksesan orang lain dalan mencapai yang sudah menjadi bagiannya yang akan menjadi miliknya, segala sesuatu yang akan menjadi miliknya akan menjadi miliknya, kita tidak akan menghalangi apa yang sudah menjadi ketentuan Allah SWT bagi seorang seseorang apalah kita apalah kita sekali lagi aplah kita, kita hanya akan menjadi penonton dari adegan – adegan yang menjdi cerita bersambung dan terus bersambung, kita disuguhkan oleh adegan cerita yang sangat sempurna yang sutradaranya adalah yang maha sempurna, sangat brmahna tak ada adegan yang diperankan oleh orang yang salah, tak ada cerita yang kurang ini – kurang itulah semua serba smpurna, peran - peran yang pas dengan karakter yang dimiliki oleh  memain – pemain yang iklan memerankan adegan – adengan ppenuh penjiwan dan dengan santai memerankan peran yang menjadi bagaiannya, kata ambil contoh: seorang tentra dalam memerankan adegannya begitu gagah dan perkasa kejam penuh disiplin kata yang tegas lugas, bandingkan dengan seorang Pelayan yang penuh pesona keramah – tamahan, penuh senyum, bahasa yang lemah lembut wajah yang mempesona. Nan menggoda. Coba perhatikan maha sempurnanya pengatur alam semests ini. Liat tukang sapu dia menyapu liat direktur mereka mengatur, liat dokter mereka mengontrol, liat tukang masa mereka memesak, liat pemimpin dengan wibawanya lait pekerja dengan hormat dan ajrih pada pimpinannya, semuaanya telah diatur dengan sempurna sangat sempurna.
Kita adalah mahluk sosial yang membutuhkan orang laiu untuk memenuhi keinginan kita atau kebutuhan kita, tapi bagai mana kalau kita sudah susah untuk percaya pada orang atau ngak mau berhubungan denganmanusia umum dan hanya yang penting – pentingnya saja, sekarang kita awli dari diri kita sendiri, kita perbaiki diri kita kita harus menjadi peropor kebaikan kita harus menjadi yang terbaik dan terus mengadakan perbaikan.
Kita kadang meradang dengan kesuksean orang lain dan dengan kesenangan yang di terima orang lain, kadang kita merasa sedih sendiri dengan kebahagian orang lain, padahal itu hanya akan membuat orang lain,
Ya sekarang mah kita sadar aja jangan sedih apalagi gundah dengan kebahagiaan orang lain, kita enjoy aja dengan keadaan kita, kita sukuri apa yang kita miliki, kita pasrah dengan keadan yang kita punyai, kita bahagia aja dengan apa - apa yang ada pada pada diri kita, kita harus bersukur pada yang maha segalanya, kita harus pasrah karena hanya itu yang kita bisa, semuanya telah di tentukan oleh yang maha menentukan, kita harus gimana lagi semuanya telah diatur oleh yang maha mengatur.
Kita semua punya keinginan yang berbedea – beda, tapi harapn yang sama yaitu keberhasilan mencapai harapan tersebut, kenapa ? karena untuk mencapai kebahagian.
Wawaa kebahagiaan ada dimana? Apa rasanya kabahagian ? kenapa orang – orang pengen bahagia , kekapa?????????ada apa denan kebahagian? Agai mana cara mencapai kebahagian,???
Kita sering mengidentipikasikan kebahagian dengan uang dan bagainana kita biasa bahagia kalau kita tidak mau melihat orang lain bahagia? Bagaimana kita bisa bahagia kalau lihat orang lain bahagia kita malah sedih? bagimana kita bisa bahagia kalau sedih melihat orang lain bahagia dan bahagia lihat orang lain sedih? Pikirkan saudararku... pikirkan!!!!!!!!!
Aduh tenyata rejeki ada yang ngatur yakin ad yang ngatur ya Allah beri aku kesadaran dan kesabaran, kearipan dan bijaksana, semuanya da yang natur yang maha pengatur.          
Aku, kamu, anda, beliau semuanya ada pada gengemNYA, kita menyadari kalu hidupkita da yang ngatur kita manusia yang sangat lemah karena kita hanya tergantung pada yang maha degalanya kita segalanya ditentukan oleh yang maha segalanya, jadi ngak ada tempat buat kita sombong kita, kita ngak puna apa – apa nka memiliki apa apa, semuanya hanya pinyjeman dari yang maha punya segalanya.
Sekarang kita hidup masih didunia ini merupakan kesempatan bagi kita untuk melakukan apa – apa yang diperintahkan NYA dan menjauhi apa – apa yang di larang NYA< buat apa susah melakukan apa - apa yang tidak diperintahnya karena itu hanya akan menjadi mubah saja, ngak ada gunanya, ngak ada manfaatnya, semuanya kan menjadikan kerugian – kerugian waktu, uang, pikiran, dan raga kita.
Dimana kita harus memposisikan diri kita agar kita bisa melakukan yang benar dan menjauhi yang salah, ternyata kita harus banyak – banyak mencari ilmu Untuk mengetahui tentang keterangn – keterangan mengenai perintah dan larangan Allah SWT, pengetahuan harus kita cari dimapun kapanpun dengan cara apa pun.
Aku mau mengucapkan SUKUR ALHAMDULILLAH TADI AKU MENDENGAR BERITA MENGENAI KESEMPATAN ””,  terimkasi ya ROB terimakasih kau beri aku keterangan dari temen aku, eh tadi pagi aku tau orang yang suka neror aku, tenyata dari tanda – tanda nya dia bekas temen dekat aku, ya Allah terimakasih ya Allah kau maha mengetahui apa – apa yang nyata dan yang gaib yang kebelakang dan yang kedepan, terimakasi ya Allah terimaksih, Alhmdulillah wasukurilah
Ah sekarang udah tangal 20 bulan januari 2010, adh ngak terasa yah udah taun baru lagi, umur terus bertambah, bangk yang telah aku lalui sampai sekarang ini umur aku udah 31 tahun eh udah tua ya, aku sudah bisa apa ya?????????? Dipikir-  pikir tambah kepikir kalau aku ini harus berjuang untuk menacapai kesempurnaan dalam tanda kutip gitu lo, sakarang aku pengen hidup lebih baik lagi lebih barokah dalam segalanya. Amin.
Banyak pertanyaan yang ingin aku katakan, banyak keinginan yang ingin aku capai, banyak lagi hal yang belum aku dapatkan. Tapi semuanya ada yang ngatur yang berkuasa yang maha segalanya, yaitu zat yang maha sempurna Allah SWT, aku hanya berdoa dan berusaha dan mengantungkan segala asa, rasa harapan dan keinginan kepada Allah mudah mudah-mudahan Allah memberikan ridhonya.Amin.
Ah sekarang mah cerrita tantang badminton aja ah, eh di kampung aku sedang rame – rame badminton lo, ada lapangan di tempat mas Kukuh di beulah kulon.
Aku menemukan tehnik bermain badminton
1.      melangkah kedepan
kalau melangkah kedepan yang awal melangkah kaki kiri dulu dan kaki terus kaki kanan membuat kekuatan untuk kuda – kuda memukul
2.   melangkah ke samping
Kalau melangkah ke samping yang paling awal kaki kiri dulu sedikit terus kaki kanan disesuikan dengan posisi kok
3.   melangkah ke belakang
 Kalau melangkah ke belakang yang kaki kanan dan kaki kiri bareng (tetap) yaitu pusisi kaki kanan di belang dan kaki kiri di depan tetap dalam posisi kuda – kuda memukul.

Sekarang segitu aja dulu ditemukan sabtu 23 januari 2010 jam 13 00 WIB.





 
Panggung Ilmu © 2010 | Designed by My Blogger Themes | Blogger Template by Blog Zone