Hati

Rabu, 02 Februari 2011 Label:

Ketahuilah ….,sesungguhnya didalam tubuh ada segumpal daging, bilamana segumpal daging itu sehat, maka sehatlah seluruh badan, akan tetapi bila segumpal daging itu saklit, maka sakitlah seluruh badan, ketahuilah bahwa segumpal daging itu adalah hati. (HR. Imam Bukhori)
 “Hati” Referensi buku Rahasia Pengobatab penyakit Hati “Ust. Fatihudin Abul Yasin” mudah - mudahan kebarokahan selalu menyertainya…… Amiin.

Pemikiran yang bersipat filsafati dan teologis, dia menterjemahkan hati cenderung kearah jiwa. Kata ibnu Qoyyim,, hati itu bias sakit, sebagai mana organ tubuh. Dan obat penyakt hati hanya dengan tobat, hati bias kotor sebagai mana kotornya cermin, dan pembersihnya hanya dengan dzikir kepada Allah SWT, hati bias telanjang sebagai mana telanjangnya organ tubuh, dan pakaian penutupnya  adalah taqwa. Hati bias merasa lapar dan haus sebagai mana organ tubuh,dan bahan makanaan serta minumannya adalah ma’rifatbillah, mahabatullah, tawakal dan berbakti pada Allah SWT (kitab Fawaid  -129)    

Dasar hati manusia:

1.      Hati yang sehat
ciri hati yang kotor

·        hati selalu jujur… ketika sendirian ataupun ketika banyak orang
·        hati selalu tenang, mudah menerima kebajikan, jerhik ketika beribadah kepadaNYA, dan hanya satu keuntunganannya, yakni ketenangan hidup dan kedamaian jiwanya  ”Bila hati bersandar kepada selain Allah, pasti Allah tau, karena Allah tau persis isi hati, hadiahnya akan diberi gelisah hati, tapi bila bulat tawakkal kepada Allah akan tenang.....”DIAlah Allah yang menurunkan sakinah dihati orang yang beriman, sebagai hadiah bagi orang yang yakin dan patuh kepadaNYA, berarti tak yakin dan tak patuh, tak akan pernah sakinah.”sms DT”

2.      Hati yang kotor
Ciri hati yanh kotor
·        Menyuruh kepada kejahatan

·        Gelisah

·        Was - was

 
Panggung Ilmu © 2010 | Designed by My Blogger Themes | Blogger Template by Blog Zone